Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

tips-mengobati bekas jerawat

Jika Anda melihat tanda-tanda bahwa jerawat Anda meninggalkan bekas luka pada kulit Anda, Anda tidak perlu sedih dan berkecil hati. Ada banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat dan menjaga agar jerawat tidak tumbuh lagi

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat sering dijumpai. Bahkan tak jarang problem kulit ini dapat sangat mengganggu, karena sangat berkaitan dengan penampilan kita. Faktor hormonal dipercaya memegang peran yang cukup penting akan terjadinya jerawat. Jerawat seringkali muncul di daerah wajah, yang mana tentulah sangat mengganggu. Selain di wajah, jerawat juga sering muncul di daerah leher, dada, punggung dan bahu. Daerah tersebut berkaitan dengan banyaknya kelenjar minyak, sebagai penyebab terjadinya jerawat.

Jika bekas luka Anda berwarna merah atau bengkak, gunakan krim kortison untuk menenangkan kulit Anda, kata Tina Alster, MD, seorang profesor Georgetown University of dermatologi. Cortisone yang diserap oleh sel-sel kulit dan mengurangi peradangan. Anda dapat membeli krim kulit dengan cortisone tanpa resep.

Jika bekas jerawat Anda tidak memudar sendiri, mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan pemesanan janji dengan dokter kulit Anda. Dalam 1-3 sesi, kulit dengan laser resurfacing menggunakan teknologi laser difraksinasi bahkan dapat keluar permukaan kulit dan meningkatkan pembentukan kolagen baru. Kolagen adalah protein yang merupakan blok bangunan kulit. Kolagen baru dapat membantu mengisi bekas jerawat.

Laser ablatif menguapkan bekas luka Anda, sehingga kulit lebih halus untuk mengambil tempatnya. Laser non ablatif membantu mengaktifkan produksi kolagen tanpa merusak permukaan kulit Anda.

Suntikan filler dapat membantu mengisi lekukan tertinggal dari bekas jerawat yang dalam, kata Ron Moy, MD, mantan presiden American Academy of Dermatology. Tapi downside ke pengisi adalah bahwa mereka perlu diulang setiap 4 sampai 6 bulan, sebagai produk menyerap kembali ke dalam kulit dari waktu ke waktu.
kesabaran

Kunci utama untuk melihat bekas jerawat memudar adalah kesabaran. Beberapa minggu setelah Anda keluar dan bekas luka, pembuluh darah baru pindah ke daerah luka untuk memberikan nutrisi pada kulit, yang mengapa kebanyakan bekas luka awal terlihat merah muda, Alster kata.

Beberapa bulan kemudian, kolagen mulai membentuk, mengisi di bagian luka kulit. Karena jerawat cystic menghancurkan kulit dan lemak, dapat memakan waktu hingga satu tahun untuk bekas luka memudar, Moy kata.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Anda masih diperbolehkan untuk keluar dan tidak terlarang berada dibawah sinar matahari, karena jika anda terus bersembunyi justru dapat menyebabkan mereka menggelapkan dan memperlambat proses penyembuhan, Alster kata. Bagai Mana? Sinar ultraviolet merangsang melanosit (sel-sel penghasil pigmen), yang menyebabkan perubahan warna lebih lanjut.

Sebelum menuju luar, mengenakan tabir surya spektrum luas dengan faktor perlindungan matahari (SPF) 30 atau lebih tinggi. Spektrum luas tabir surya melindungi terhadap kedua ultraviolet A (panjang gelombang) dan sinar ultraviolet B (gelombang pendek). Bahan dengan perlindungan spektrum luas termasuk benzofenon (sulisobenzone dan oxybenzone), cinnamates (octylmethyl sinamat dan cinoxate), salisilat, titanium dioksida, zinc oxide, avobenzone (Parsol 1789), dan ecamsule (Mexoryl SX). Mengajukan permohonan kembali setelah berenang, setelah berkeringat, dan setelah lebih dari 2 jam di bawah sinar matahari.

cara-mengobati bekas jerawat

Batasi waktu Anda di bawah sinar matahari, terutama 10:00-14:00 Kenakan pakaian pelindung, seperti baju lengan panjang, celana, dan topi bertepi lebar.

Jangan memilih dan pemerasan. Bekas luka, yang dibuat terutama dari kolagen, yang cara tubuh Anda memperbaiki sendiri. Bekas jerawat biasanya menjorok karena kehilangan kolagen dari peradangan yang intens, Alster kata.

Memilih mengarah ke lebih peradangan dan luka kulit Anda, yang menambah warna dan jaringan parut. Meremas atau mencoba untuk pop jerawat menyebabkan nanah dan bakteri untuk menyaring lebih dalam ke dalam kulit, membawa pada kerusakan kolagen lebih, Moy kata.

Jangan gunakan vitamin E pada bekas. Anda mungkin pernah mendengar bahwa menerapkan vitamin E untuk bekas luka akan membantu lebih cepat sembuh. Namun menurut sebuah studi dari University of Miami, menerapkan nutrisi langsung ke bekas luka benar-benar dapat menghambat penyembuhan. Dalam studi, vitamin E baik tidak memiliki efek atau hal-hal yang dibuat lebih buruk untuk 90% dari pasien, dan 33% yang menaruh vitamin E pada kulit mengembangkan dermatitis kontak.

Ada banyak mitos tentang jerawat, salah satunya adalah bahwa krim adalah jenis yang paling berguna pengobatan.

Kedengarannya seolah-olah Anda memiliki jerawat cukup parah, dan dalam kasus seperti hanya ada satu pengobatan yang akan berdiri kesempatan untuk membersihkan kulit Anda dan itu adalah tablet antibiotik.

Ini harus diambil setiap hari selama beberapa minggu setidaknya sebelum perbedaan yang terlihat pada kulit Anda muncul dan Anda mungkin perlu untuk tetap pada mereka selama berbulan-bulan untuk mencapai efek maksimum.

Mereka sangat baik ditoleransi dan satu-satunya kerumitan dari sudut pandang Anda adalah mengingat untuk membawa mereka!

Kadang-kadang jerawat sangat parah mereka tidak bekerja, tapi ini relatif jarang dan dalam kasus seperti spesialis kulit sering diperlukan untuk memberikan pendapat. Dapatkan sebanyak sinar matahari dan udara segar mungkin dan mencoba dan menjaga pinggiran rambut Anda dari wajah Anda. Wajah cantik dan mulus adalah hal yang sangat didambakan wanita.

Nah itu lah penjelasan tentang artikel cara menghilangkan bekas jerawat semoga ada manfaat nya untuk anda mengingat jerawat adalah salah satu hal yang bisa mengurangi PD kita didepan umum. Karena bisa merusak penampilan dan membuat kita sangat tidak nyaman ketika tampil dimuka umum atau pun saat sendiri.

 

Leave a Comment

two × one =