Cara Membasmi bekas Jerawat

jerawat

Profesi medis mengakui bahwa jerawat bukanlah suatu kondisi yang sepele ketika hal ini bisa merepotkan ketika wajah anda tampak kasar seperti parut, dan ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu Anda untuk dapat Membasmi bekas jerawat ketika jerawat sudah hilang

Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk memastikan Anda tidak mendapatkan bekas luka lainnya memiliki beberapa perawatan intensif. Ini berarti akan melihat dokter Anda dan mungkin spesialis kulit

Meskipun luka merah yang Anda miliki akan memudar dalam intensitas dengan rentang waktu yang relatif singkat, mereka mungkin masih meninggalkan tanda yang sama kita ketahui akan menggangu anda.

Ada beberapa teknik yang dapat menhilangkan noda jerawat,

Saya telah melihat banyak anak muda (dan wanita) dalam situasi ini, dan biasanya mereka menemukan hanya berbicara dengan seseorang tentang hal itu, dan merasa bahwa ada seseorang yang akan mencoba dan membantu mereka, dengan sendirinya menguntungkan.

Jerawat adalah gangguan kulit yang sangat umum bahwa kebanyakan anak muda masuk pubertas dini. Hal ini disebabkan oleh peradangan pada kelenjar minyak kecil (kelenjar sebasea) yang mengelilingi bulu-bulu halus pada wajah dan dada.

Tingkat keparahan jerawat biasanya meningkat dan mencapai puncaknya sekitar usia 17 sampai 19. Bagi kebanyakan orang, jerawat cenderung pergi pada saat mereka mencapai usia pertengahan 20-an; Namun, beberapa orang mungkin terus mengalami gangguan sampai mereka mencapai usia 40-an.

Perubahan hormon yang berkaitan dengan periode kehamilan atau menstruasi juga dapat menyebabkan atau memberikan kontribusi untuk jerawat. Ini juga halnya dengan iritasi lingkungan seperti polusi, panas yang hebat, kelembaban atau dingin.
Apa penyebabnya?

Selama pubertas, produksi hormon seks pria (androgen) meningkat di kedua anak perempuan dan laki, yang dapat merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan sebum lebih banyak. Pada beberapa orang, kelenjar sebasea sangat sensitif terhadap androgen. Orang-orang ini, kebanyakan laki-laki, mendapatkan jerawat parah sehingga bahwa mereka membutuhkan perawatan medis.

Peningkatan produksi sebum membuat bukaan kelenjar sebaceous sempit, yang mencegah sebum dari keluar. Sementara itu, produksi sebum terus terlepas.

Jerawat biasanya disebabkan oleh Propionebacterium acnes, bakteri umum pada kulit yang memakan sebum. Bakteri ini menghasilkan produk-produk limbah dan asam lemak yang mengiritasi kelenjar sebaceous dan membuat mereka meradang.
Apa saja gejalanya?

Gejala pertama adalah kecil, lembut, bintik-bintik merah yang kemudian berubah menjadi jerawat yang mengandung asam lemak terdegradasi. Peradangan menghilang selama beberapa hari atau minggu, tergantung pada keparahan.

Jerawat yang parah dapat menyebabkan luka yang tidak akan pernah hilang. Jerawat juga dapat menyebabkan stres psikologis dan menjadi melumpuhkan sosial. Pengobatan yang efektif awal Oleh karena itu penting.
Apa yang bisa membuat jerawat lebih buruk?

Bekerja di lingkungan yang lembab dengan minyak, gemuk dan bahan kimia lainnya.
Meremas jerawat.
Periode menstruasi.
Obat-obatan tertentu dan bahan kimia.
Ada beberapa bukti sekarang bahwa produk susu dapat membuat jerawat lebih buruk. Tidak ada hubungan dengan makanan berminyak.

menghilangkan bekas jerawat

Apa yang bisa dilakukan di rumah?

Cuci wajah Anda dua kali sehari dengan pembersih ringan. Pastikan Anda mencuci kulit Anda setiap kali menjadi berkeringat. Jangan menggosok wajah Anda karena hal ini hanya akan membuat jerawat Anda lebih parah.
Hindari gaya rambut yang rambut terus menyentuh wajah Anda. Sampo rambut secara teratur.
Jangan meremas atau memilih di jerawat. Hal ini membuat mereka lebih buruk dan dapat menyebabkan jaringan parut.
Hindari mengekspos kulit Anda terlalu banyak dingin, panas dan sinar matahari. Sinar matahari dapat meningkatkan jerawat Anda untuk sementara waktu, tetapi tidak akan menyembuhkannya. Terlalu banyak paparan sinar matahari dapat menyebabkan terbakar dan kanker kulit.
Gunakan pelembab berbasis air. Krim berminyak atau berminyak dan yayasan memblokir pori-pori dan dapat menyebabkan jerawat.
Jika Anda melihat bahwa bintik-bintik meningkat setelah Anda makan hal-hal tertentu, masuk akal untuk menghindari mereka.
Pilih yang masuk akal, bervariasi diet, minum banyak air dan berolahraga secara teratur. Jika Anda merasa baik, kulit Anda akan merasa baik juga
Yayasan noncomedogenic (tidak akan memblokir pori-pori) harus digunakan ketika meliput noda. Lepaskan semua makeup sebelum tidur.
Mild jerawat dapat diobati dengan over-thecounter obat. Tanyakan apoteker Anda untuk saran pada produk. Cobalah mereka selama enam sampai delapan minggu untuk mengetahui apakah mereka bekerja butuh waktu untuk mendapatkan jerawat di bawah kontrol.

Kapan dokter dikonsultasikan?

Jika obat tidak bekerja setelah enam sampai delapan minggu.
Jika jerawat menyebabkan tekanan psikologis.
Jika ada yang besar,
Jika jerawat menyebabkan bekas luka.
Jika Anda memiliki kulit gelap dan bentuk bercak gelap di mana jerawat dulu.

Bagaimana pengobatannya?

Tergantung pada tingkat keparahan jerawat Anda, dokter Anda dapat memilih untuk memperlakukan Anda atau merujuk Anda ke dokter kulit. Jerawat dapat diobati dengan obat yang baik diaplikasikan pada kulit atau diminum. Pengobatan ini ditujukan pada faktor-faktor yang memicu timbulnya jerawat, yaitu:

peningkatan produksi sebum yang mengarah ke penyempitan kelenjar sebaceous
bakteri yang menyebabkan jerawat.

Anda dapat melanjutkan dengan rumahpengobatan yang dijelaskan di atas saat Anda sedang ditangani secara medis. Ingat bahwa dibutuhkan enam sampai delapan minggu sebelum efek pengobatan dapat dilihat. Pengobatan biasanya harus terus sampai pasien mencapai usia 20-an.

Pengobatan lokal (dioleskan pada kulit)

Sebuah pengobatan dengan asam azelaic (misalnya Skinoren cream) atau benzoyl peroxide (misalnya Panoxyl, Acnecide) biasanya akan cukup untuk jerawat ringan sampai sedang. Obat-obat ini membantu mencegah penyempitan bukaan kelenjar sebaceous dan memperlambat pertumbuhan bakteri jerawat. Benzoil peroksida dapat memutihkan sprei atau pakaian.

Atau, dokter mungkin memilih untuk meresepkan produk yang menggabungkan benzoil peroksida dengan antibiotik topikal seperti eritromisin (Benzamycin gel), atau klindamisin (Duac gel), atau mengobati wabah dengan antibiotik topikal saja, misalnya klindamisin (Dalacin T), eritromisin (Eryacne gel).

Dokter mungkin meresepkan produk vitamin A seperti adapalene (Differin) bagi orang-orang dengan komedo, whiteheads dan jerawat inflamasi ringan, atau Adapalene dan benzoyl peroxide gabungan (Epiduo gel). Perempuan hanya harus menggunakan adapalene jika mereka menggunakan kontrasepsi yang efektif, seperti pil kontrasepsi, seperti vitamin A dapat merusak bayi yang belum lahir.

Wanita hamil tidak harus menggunakan adapalene. Tretinoin topikal (RetinA) dan isotretinoin (Isotrex gel) memiliki kegunaan dan pengecualian yang sama.Semua produk obat jerawat dapat berpotensi mengiritasi kulit. Jika kulit Anda menjadi merah dan sakit dan bertambah parah lebih dari satu minggu segera hubungi dokter spesialis kulit. Terimakasih

Leave a Comment

9 − four =